RAPIMNAS, IMNU Hasilkan AD/ART dan Rencana Pengembangan Komunitas


IMNU SERASI – RAPIMNAS, IMNU Hasilkan AD/ART dan Rencana Pengembangan Komunitas – Bismillahirrahmanirrahim. Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran di acara RAPIMNAS IMNU ini. Pertama kali di selenggarakan, RAPIMNAS berjalan lancar tanpa suatu hambatan berarti. Salah satu tujuan penting di dalam RAPIMNAS kali ini adalah menjadikan IMNU sebagai organisasi yang profesional. Sebab agenda utama dalam pertemuan kali ini adalah membahas mengenai AD/ART Organisasi dan sebagainya.

Acara yang diselenggarakan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah ini juga mendapatkan respon yang positif dari PCNU Kota Pekalongan. Dalam pembukaannya, Ketua PCNU Kota Pekalongan H. Muhtarom mengisyaratkan bahwa generasi NU dimasa ini dan masa yang akan datang harus melek teknologi. Mengibarkan bendera dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah di berbagai macam sosial media.

Beliau juga berpesan agar warga Nahdliyin mampu memanfaatkan teknologi Internet untuk menunjang penghasilan mereka. Menurut penulis hal ini disebabkan dengan berpindahnya alur ekonomi di Indonesia dari konvensional ke digital. Dalam pembukaan RAPIMNAS IMNU ini juga diluncurkan Media NU baru bernama Kasyaf.com yang bisa anda temui di PlayStore. Kasyaf.com ini adalah media NU berbasis Android dan Web hasil kerja sama antara PCNU Kota Pekalongan dengan IMNU Tegal yang akan kita bahas lebih detail di artikel selanjutnya.

Beberapa poin penting hasil RAPIMNAS IMNU Ke-1 yang berhasil penulis rangkum adalah sebagai berikut :

Keputusan RAPIMNAS IMNU Ke-1
1. Penetapan AD/ART dan GBHO IMNU.
Tentunya sebagai organisasi yang profesional, IMNU harus memiliki beberapa aturan dan landasan kerja yang dimuat dalam AD/ART dan GBHO IMNU. Dengan adanya draft ini, semakin memudahkan IMNU untuk menjadi organisasi yang berbadan hukum layaknya organisasi profesional lainnya.

2. Pemantapan Visi Misi IMNU

Visi :

Menjadi Komunitas Internet Marketers Terbaik Di Indonesia

Misi :

Melakukan edukasi dunia digital kepada warga nahdliyin untuk keperluan dakwah
Memanfaatkan dunia digital untuk mewujudkan kemandirian ekonomi
Memperkaya dunia digital dengan konten konten aswaja.
Mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam dunia digital.
Turut memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas dunia digital dari konten-konten negatif.

3. Pelebaran sayap IMNU di berbagai daerah.
RAPIMNAS IMNU yang dihadiri sekitar 35 orang dari berbagai penjuru daerah di tanah air juga menghasilkan keputusan untuk menetapkan Pengurus IMNU Wilayah dan Pengurus IMNU Cabang. Tak hanya berasal dari daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, bahkan para peserta banyak yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta. Tak ketinggalan daerah Banten, Sumatera, dan Sulawesi juga turut hadir menyemarakkan RAPIMNAS IMNU yang pertama ini. Berikut ini daftar daerah yang sudah terdapat pengurus cabang IMNU di dalamnya.

1. Banten

Pandeglang : Abdul Wahid
Tangerang : Anes Eko Setiawan
2. Jawa Barat

Garut : Nasrul
Cirebon : Zainul Haq
Tasikmalaya : M. Asep Khusairi
Pangandaran : Imdadun Hakim
Sukabumi : Hotmen
Subang : Zainal Mukarrom
Bandung : Yopi Purnama
Sumedang : Aditya
Kuningan : Arya Damar
3. Jawa Tengah

Brebes : Hamid Maulana
Tegal : Ali Fikri Mubasyir
Pekalongan : Falahi Sidqi
Semarang : Khusnul Marom
Purbalingga : Miswanto
Banyumas : Priyo (AK Syifa Syafi’i)
Magelang : Toyyib Rizki
Demak : Eko Siswanto
Pati : Suparyono
Kendal : Jamal
4. Yogyakarta : Muhammad Wahib

5. Jawa Timur

Gresik : Ja’far Shodiq
Surabaya : M. Jefri
Jombang : Abdul Syakur
Lamongan : Zubaidillah Syafi’i
Ponorogo : Ahmad Nurul Mubarok
Tuban : Ardi
Kediri : Angger Aditya
Sidoarjo : Anas Salkho Baha’i
6. DKI Jakarta : Imran Prasetya

7. Sulawesi : Baldan Nur Burhanudin

8. Sumatera : Nurdianto

Kabar baiknya, jika teman-teman ingin memberikan rekomendiasi pelatihan Internet Marketing jelas akan semakin mudah jika melalui pengurus cabang IMNU. Kalaupun di daerah teman-teman belum ada pengurus cabang IMNU, teman-teman bisa mengajukan ke pengurus IMNU Pusat.

4. IMNU akan segera Merilis E-KTA untuk seluruh anggota.
Kartu Tanda Anggota jelas menjadi salah penunjang yang penting bagi profesionalitas suatu organasiasi. Dengan memanfaatkan media Web dan Android, IMNU berencana akan segera merilis E-KTA untuk seluruh anggota baik di lingkungan pusat hingga cabang.

5. Pemantapan kurikulum Seminar / Workshop tentang Internet Marketing
Saat ini beberapa pengurus IMNU Pusat sedang merumuskan kurikulum untuk Seminar / Workshop tentang Internet Marketing. Kurikulim ini sangatlah berguna untuk menjadi dasar pelatihan. Sebab peserta pelatihan berasal dari kalangan serta pengetahuna internet marketing yang berbeda-beda.

Nah, itulah ulasan rangkuman penulis tentang Laporan Rapimnas IMNU Ke-1. Mari tegakkan bendera dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyan di sosial media. Dan petik manfaat dunia digital secara bersama-sama. Terima Kasih
Latest


EmoticonEmoticon